Buah Pencegah Kurang Darah

Buah Pencegah Kurang Darah
Buah Pencegah Kurang Darah

Kalian bingung mencari buah yang baik untuk mencegah kurang darah? Simak terus artikel ini, karena kita akan membahas tentang 5 jenis buah yang bisa membantu mencegah anemia. Anemia dapat terjadi dikarenakan kurangnya sel darah merah ini bisa menyebabkan pengantaran oksigen ke seluruh tubuh terganggu karena sel darah merah ini berfungsi mengangkut oksigen nah hal inilah yang menyebabkan kalian mengalami anemia ataupun kurang darah gejalanya bisa macam-macam ya Biasanya mudah lelah, pusing, sakit kepala kemudian juga kulit menjadi pucat bahkan bisa cepat berkeringat. Nah gejala yang paling parah bisa mengalami sesak nafas, untuk itu kalian harus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh untuk mencegah ataupun untuk mengatasi kurang darah tidak hanya dari daging ataupun sayur-sayuran nah ternyata buah juga bisa mengatasi kurang darah. Jadi memang banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk sel darah merah agar bisa mencegah kurang darah bahkan untuk penanganan kurang darah dan nutrisinya bisa asam float, vitamin B12, zat besi dan vitamin lainnya.

Selama ini mungkin kalian hanya mengetahui dengan makan daging dan sayuran hijau itu bisa mencegah dan membantu mengatasi anemia ataupun kurang darah tetapi buah-buahan juga bisa membantu untuk mencegah dan mengatasi kurang darah ini, buah yang pertama adalah buah sitrus jadi ada berbagai macam buah sitrus diantaranya adalah jeruk, lemon bahkan jeruk bali. Jeruk merupakan buah yang ini bisa membantu untuk mencegah ataupun mengatasi kurang darah karena jeruk itu tinggi asam folat, asam folat ini berguna untuk membantu tubuh agar membuat sel darah merah baru kemudian fungsi lain dari jeruk bisa membantu mencegah kekurangan zat besi karena kaya vitamin C yang baik ini membantu untuk pengikatan Oksigen yang lebih baik jadi kalian bisa mengkonsumsi buah sitrus

Yang kedua adalah buah anggur, nah meski kecil, buah ini penting karena sangat banyak manfaatnya, anggur memiliki kandungan asam folat serta vitamin A, vitamin A berperan penting dalam pembentukan sel darah merah jadi Walaupun ukurannya kecil, manfaatnya sangat besar. Yang ketiga adalah wortel, wortel yang kita ketahui memang kaya vitamin A jadi wortel bisa membantu tubuh untuk membentuk sel darah merah dan mengantarkan oksigen ke sel-sel tubuh supaya bisa membentuk sel darah merah baru. Nah jadi kalian disarankan untuk mengkonsumsi buah wortel dengan rutin, minimal 2-3 kali seminggu.

Yang keempat Stroberi, jadi buah stroberi ini sudah menjadi buah favorit yang banyak disukai orang jadi dia juga berperan sebagai penambah darah. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah stroberi dapat membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Antioksida juga berguna untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Yang kelima adalah Kismis walaupun bentuknya kecil dan rasanya manis asam ini bisa membantu menambah darah karena kismis tinggi zat besi. Kismis bisa kalian jadikan cemilan jika kalian tidak suka ngemil, ini juga bisa kalian campur pada makanan, tinggal sesuaikan selera saja. Jadi itulah macam-macam buah yang baik untuk di konsumsi untuk mencegah dan mengatasi kurang darah namun selain memakan buah di atas ada baiknya jika ditambah meminum suplemen penambah darah untuk membantu agar semakin kecil kemungkinan mengalami kurang darah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *